Pojok Belajar: Kunjungan BPMP Daerah Istimewa Yogyakarta
26 November 2024
Bandung – Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat menerima kunjungan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) D.I. Yogyakarta dalam rangka program Pojok Belajar. Kunjungan ini dihadiri langsung oleh Kepala BPMP D.I. Yogyakarta dan Kepala Sub Bagian Umum BPMP. Berlangsung di Aula Rucita pada Jumat (22/11).
Rombongan disambut oleh Kepala Bagian Umum BBGP Jabar, Romy Satria Lesmana, M.T., yang sekaligus memberikan materi terkait layanan publik serta memperkenalkan profil dan peran BBGP Jawa Barat dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.
Selain itu, perwakilan dari Tim Kerja Kemitraan dan Transformasi Digital BBGP Jabar juga memberikan pemaparan mengenai program kerja mereka, mencakup kolaborasi strategis dan inovasi digital untuk mendukung pembelajaran dan peningkatan kapasitas guru.
Kegiatan dilanjutkan dengan sesi observasi lapangan, di mana rombongan BPMP D.I. Yogyakarta diajak meninjau berbagai sarana dan prasarana BBGP Jabar, seperti ruang pelatihan, laboratorium digital, serta alur kerja dan pengoperasiannya.
Kunjungan ini diharapkan menjadi momentum berharga untuk saling bertukar informasi, belajar dari pengalaman masing-masing, dan mempererat hubungan antarinstansi dalam upaya bersama memajukan mutu pendidikan nasional.
Artikel Lainnya

497 Guru Ikuti ToT Calon Pengajar Pembelajaran Mendalam di 7 Lokasi di Bandung
Bandung (01/07) – Dalam rangka mendukung transformasi pendidikan dan penguatan kompetensi guru, Balai Besar Guru dan Tenaga Kependidikan (BBGTK) Provinsi

Pojok Belajar SDN Paripurna Sumedang Bahas Sertifikasi Guru 2024 Provinsi Jawa Barat bersama Tim APG BBGP Jabar
Bandung — Rombongan Guru SDN Paripurna didampingi Kepala Sekolah dan perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang melakukan kunjungan ke BBGP Jabar

Upacara Peringatan Hardiknas 2025 di Lingkungan BBGTK Jabar
Bandung – Balai Besar Guru dan Tenaga Kependidikan (BBGTK) Jabar menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2025 pada Kamis